Senin, 01 Desember 2014

KENAPA ISLAM



KENAPA ISLAM
Oleh: Muhammad Kamal Sulaiman Al-Mujaddidi


Kenapa harus memilih Islam?
Islam adalah agama yang penuh  dengan rahmat dan kasih sayang. Seorang Muslim yang dapat menjaga saudaranya dari lisannya dan perbuatannya. Apa lagi membunuh dan mendhalimi. Rasulullah melarang orang orang memakan bawang melakukan shalat jama`ah melainkan dia berkumur atau menggosok giginya sehingga bau tersebut hilang dan shalat berjama`ah dengan satu saf dengan yang lainnya. Kenapa? Karena Islam tidak ingin ada yang tidak senang dengan bau yang bawang yang mengganggu. Adakah kita boleh membunuh sesama Muslim?
            Al-Quran adalah kitab yang memberikan petunjuk bagi sesiapa yang membacanya. Bahkan seorang paus pun mengaku bahwa Al-Quran kitab perdamaian. Sebagaimana yang dinyatakan halaman rasmi www.dakwatuna.com (1/12/2014), menyatakan bahwa Paus Fransiskus mengatakan Alquran Adalah Kitab Perdamaian Pembelaan terhadap Islam datang dari Paus Fransiskus. Ia mengatakan agama Islam tidak boleh disamakan dengan tindak kekerasan, dilansir UPI, Ahad (30/11). Menurut dia, tidak dibenarkan bagi siapa pun mengatakan terorisme merupakan bagian dari agama untuk menyerang Islam.
“Alquran adalah kitab perdamaian, kitab tersebut merupakan sebuah buku kenabian perdamaian,” katanya.

            Islam adalah agama fitrah. Semua manusia akhirnya akan kembali kepada Islam. Sesungguhnya agama di sisi Allah itu adalah Islam. Jadi barang siapa yang mencari selain daripada Islam maka keyakinannya hanya berupa wahm  atau sangkaan sahaja. Oleh kerana itu Islam adalah agama satu-satunya yang menyebarkan kedamaian.
            Siapa sahaja yang mengajak kepada Islam dengan kekesaran itu tidaklah berlandaskan kepada Islam yang sebenar-benarnya. Walaupun mereka seorang Muslim. Namun mereka bukanlah muslim yang mengikut apa yang dibawakan oleh baginda Rasulullah yang merupakan rahmatan lil`alamin.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar