Sabtu, 23 Agustus 2014

APAKAH AMERIKA AKAN MENYERANG IRAQ DAN SURIAH LAGI?

Sabtu, 23/08/2014 13:01 WIB 
Setelah Snowden membongkar bahwa ISIS adalah ciptaan CIA Amerika, untuk menjatuhkan imeg Islam dimata dunia. Seakan-akan inilah Islam yang ganas yang menyebarkan fahaman yang merusakkan dan membunuh sesama manusia. Adakah ini tujuan musuh-musuh Islam?

Gedung Putih: Pemenggalan James Foley Jadi Serangan Teroris bagi AS

 
Ilustrasi
Washington - Pemenggalan wartawan Amerika Serikat James Foley oleh militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dianggap sebagai serangan teroris. AS menilai aksi keji militan ISIS tersebut merupakan serangan teroris terhadap AS secara keseluruhan.

"Ketika Anda melihat seseorang dibunuh dengan cara yang mengerikan, itu sama saja merupakan sebuah serangan teroris -- yang mewakili serangan teroris terhadap negara kita dan terhadap warga AS," tegas Wakil Penasihat Keamanan Nasional pada Gedung Putih AS, Ben Rhodes seperti dilansir AFP, Sabtu (23/8/2014).

Militan ISIS merilis sebuah video yang menunjukkan eskekusi mati keji James Foley dengan cara dipenggal. Rhodes memberikan komentarnya sekitar 3 hari setelah video tersebut dirilis.

"Merepresentasikan sebuah penghinaan -- sebuah serangan tidak hanya terhadap dirinya, tapi juga terhadap dirinya sebagai seorang warga negara Amerika, dan kita melihatnya sebagai sebuah serangan terhadap negara kita ketika salah satu dari kita dibunuh seperti itu," tuturnya.

Sebelum merilis video tersebut, militan ISIS telah meminta tebusan sebesar US$ 132 juta kepada pemerintah AS, namun ditolak. Dalam pernyataannya, Rhodes menegaskan, bahwa membayar tebusan demi membebaskan sandera bukanlah kebijakan yang tepat.

"Kami sangat meyakini bahwa itu bukanlah kebijakan yang tepat bagi pemerintah, untuk mendukung pembayaran tebusan ke organisasi teroris," tegas Rhodes.

AS meyakini bahwa membayar uang tebus hanya akan memberikan insentif jahat bagi organisasi teroris seperti ISIS untuk terus maju dan secara tidak langsung membantu pendanaan militan tersebut.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(nvc/gah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar