Senin, 22 Juli 2013

Tarekat Al-Quran dan Guru pendirinya

Marilah sejenak kita memikirkan , apakah tarekat yang akan kita ikut ? apakah tarekat yang ada terukir dalam Al-Quran ?

Dialah Rabbani

Allah menyuruh kita menjadi orang-orang rabbani, seperti dalam firmannya : Ali-Imran 79 : Jadilah kamu golongan Rabbani.

Allah telah mengkaruniakan Kurun ini dengan mengutuskan Imam yang membawa tarekat ini, beruntunglah orang-orang yang dapat mengenal beliau dan dapat langsung berbaiah, beliau adalah Prof. Dr. Muhammad Abdul Latif Shalih Al-Furfur Al-Hasani. kini beliau berusia 70 tahun  dan tinggal di Melaka, Malaysia.

Beliau seorang yang `Alim, dari segi disiplin Ilmu, Tafsir, Hadist, Ekonomi Islam, Syariah, Pemikiran Islam, dan juga seorang Hafiz al-QUran, dan pakar ilmu Syair Arab, bahkan beliau juga digelar seorang Ulama penyair, dan seorang Sufi Yang faqeh, alangkah indah dan bahagianya kita boleh mengenal beliau.

Serban dan bajunya selalu dalam keadaaan rapi, wanginya  mengingatkan kita kepada Rasulullah yang 1/3 hartanya  digunakan untuk membeli minyak wangi, bahkah ada seorang yang diziarahi beliau kerumahnya, kemudian orang tersebut membuka pintu dan mencium tangan beliau, istrinya bertanya siapakah yang datang, orang tersebut tidak menjawabnya tetapi mengajukan tangannya yang berbau wangi yang berasal dari seorang Imam Yang sekarang masih menjadi anggota tetap sekaligus pengasas Kumpulan Feqah Internasional di Jedddah.

Beruntunglah mereka yang dapat mengenal orang-orang yang hebat yang hidup di zamannya, sebelum beliau pergi menjumpai Allah.

Ditulis oleh :

Muhammad Kamal Sulaiman Lc. Dp.L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar