Minggu, 26 Mei 2013

Kasih Sayang ALlah


Tidak akan mempersatukan Ummat Islam di muka bumi ini kecuali dengan satu kalimat sahaja, al-Rahman. sifat bagi Allah. Allah yang bersifat maha pengasih, ada juga yang menterjemahkan dengan maha penyayang.

 Ia terdapat dalam Bismillahi al-Rahman..
 Allah yang maha mengasihani segala makhluknya di muka bumi, jika mereka saling menyayangi sesama mereka niscaya mereka  akan disayangi oleh ALlah.

Kenapa manusia pada hari ini saling bermusuhan, antara suku saling berperang, beza negara sering bergaduh, Irak dan Iran, Indonesia Malaysia, Turki dan suriah, Indonesia dan Ustralia,dll sebagainya, saling membunuh dan memperkosa, saling menghina dan mencaci maki, dan segala jenis penyakit hati, penyebabnya mereka tidak mempunyai sedikitpun rasa kasih sayang.

Orang-orang Rabbani adalah orang yang berkasih sayang. kita harus mengembalikan ajaran Islam ini kepada yang sebenarnya. kemurnian harus dikembalikan lagi seperti zaman Rasulullah dan 3 qurun pertama.
salah satunya dengan Kita kemabali kepada Rabbani Al-Mujaddidiyyah. dimana Allah ta`ala memuliakan kita dengan memberikan satu manhaj al-Quran , seperti terdapat dalam surah Ali Imran 79 : jadilah kamu golongan Rabbani.

Hanya orang-orang Rabbani yang mengenal dan tahu kasih sayang, sebab mereka meniru daripada sifat ALlah, karena ALlah menyuruh kita meniru sifat-sifatnya. seperi al-Rahman dan sifat-sifat lain dalam asmaul Husna. Rasulullah merupakan Imam bagi orang-orang Rabbani.

di abad ini ALlah telah mengaruniakan kita seorang Mujaddid Prof.Dr. Muhammad Abdul Latif Shalih Al-Furfur al-Hasani, keturunan daripada baginda sendiri dengan Keilmuan dhahir dan bathin bolehlah kita mengambil i`tibar agar menjadi golongan Rabbani al-Mujaddidy.


Rasulullah saw. Bersabda:

إنما يرحم الله من عباده الرحماء
Artinya:
" Sesungguhnya Allah kasih sayang kepada hamba-hamba-Nya yang pengasih." (H.R Tabrani).

الراحمون يرحمهم الرحمن تبارك و تعالي ارحموا من في الأرض يرحمكم من في السماء
Artinya:
" Orang-orang yang kasih sayang Tuhan yang Rahman Tabaraka wa Ta'ala akan kasih sayang kepadanya. (Oleh karena itu) kasih sayanglah kamu semua kepada semua makhluk yang di bumi niscaya semua makhluk yang di langit akan kasih sayang kepada kamu semua." (H.R Ahmad, Abu Daud At Tarmizi dan Al Hakim).




Oleh : Muhammad Kamal Sulaiman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar